Bourjois Rouge Velvet Edition

IMG-20141203-WA0007

Kalau sebelumnya gue nulis soal kesehatan, sekarang gue mau mencoba menepati janji buat nulis review beberapa merk lipstick yang gue punya (yang lama aja belom sempet di review, ini udah beli baru.. banyak lagi :p) Well, kali ini gue mau langsung review lipstick yang lagi laku dan rame banget dibicarain sama orang-orang termasuk beauty blogger.

Yep! Bourjois Rouge Velvet Edition. Awalnnya penasaran gara-gara baca reviews tentang lipstick ini yang kayaknya ok banget! Selain teksturnya yang creamy but also very pigmented, the price is also affordable. Jadi, nggak heran kalo banyak orang yang ngebandingin sama merk Lime Crime Velvetines yang punya kualitas sama tapi harganyaaaaaa ampun deh 😦

Anyway, setelah berkali-kali berusaha nggak mau kemakan review karena sok ngerasa nggak butuh (tapi akhirnya kalah dan beli juga), gue akhirnya beli Bourjois Rouge Velvet Edition shade no. 4 yaitu Peach Club. Hmm, setelah diicoba, sebenernya lipstick ini nggak se-oke yang di “gembar-gembor”kan orang-orang. IMHO ya. Tapi taste setiap orang kan beda-beda, dan namanya juga review jadi tetep harus ada objektivitasnya kan? Hehe

Kenapa menurut gue lipstick ini kurang oke? Pertama, bau lipstick nya nggak sewangi lipstick maupun lip cream pada umumnya. In fact, the smell is so chemicals dan cukup menyengat. Kedua, shades nya yang ternyata kurang cocok di kulit gue. Kalo ini sih perkara salah milih shades aja kali yaa.. Tapi gara-gara udah salah milih shades ditambah baunya kurang oke, alhasil jadi makin menurun deh ketertarikan gue sama produk ini.

BUT, kalo dibilang tekstur creamy nya pigmented dan ga bikin kering, YES! That’s so true! Jadi, walaupun hasilnya matte kayak Velvetines, tapi dia nggak bikin bibir jadi kering. Terutama karena gue termasuk salah satu orang yang punya bibir kering, jadi suka was-was kalau pake lipstick matte. Udah gitu, staying power-nya juga nggak ngalahin Lime Crime. Dipake makan minum tetep awet dan nggak perlu sering-sering touch up. Yang jelas, kalau kamu memang termasuk penyuka matte lipstick, Bourjois Rouge Velvet Edition ini punya peringkat yang cukup memuaskan, kok!

Maybe I should buy another one with a better shade. WDYT?

Leave a Reply

