3 Concept Eyes Lip Lacquer Product Review

IMG-20141203-WA0002

I’m not really a big fan of Korean make up brand, but this one is worth the try!

Awalnya gue tertarik buat nyobain brand yang satu ini gara-gara di “racunin” sama temen gue yang kebetulan juga seorang make up junkie sekaligus MUA. Divanda Gitadesiani namanya. Nah,  waktu dia masih kerja di salah satu majalah lifestyle dan pernah buat review tentang brand asal Korea ini. Karena penasaran, langsung deh gue tanya ke orangnya produk yang recommended.

Voila!

Setelah minta pendapat dia dan baca-baca review beauty blogger, akhirnya gue pun membeli si Lip Lacquer yang satu ini. Nggak tanggung-tanggung, gue beli langsung 3 warna dengan shades yang berbeda-beda. Bon Bon, Hawaiian Pink, dan yang terakhir Bubble Gum. Awalnya gue pikir, teksturnya akan sangat glossy ala-ala bintang Korea. Tapi ternyata lama-lama setelah mengering, teksturnya jadi matte. Okenya lagi, dia ringan banget jadi kayak nggak pakai lipstick sama sekali!

Seperti layaknya liquid lipstick pada umumnya, lipstick ini juga dilengkapi dengan aplikator yang ujungnya agak runcing. Jadi, mempermudah banget buat dipalikasikan ke ujung-ujung bibir. Okenya lagi, si aplikator ini dibuat sedikit lebih ramping dan agak panjang. Begitu dipakai, dia bisa langsung mencakup seluruh bibir dalam sekali usap. Alhasil, warnanya jadi lebih rata dan cukup mempersingkat waktu pemakaian.

FullSizeRender (3)

Sayangnya, buat tipe orang yang bibirnya agak kurang mulus alias chapped lips kayak gue, lip lacquer ini cukup bikin bibir gue keliatan makin kering. Jadi, walaupun dia liquid based, tapi rasanya ga terlalu moistened. Nah, saran gue, pake lip balm dulu baru deh aplikasikan si lip lacquer ini ke bibir. Pemilihan lip balm nya juga kalau bisa yang lipstick friendly ya. Supaya si 3CE Lip Lacquer ini bisa blend nicely dan tetep terlihat ok!

Oh, ada lagi. Salah satu kekurangan yang kadang-kadang bikin gue sebel juga adalah warnanya yang ga begitu pigmented di bibir gue. Jadi, harus dilapis berkali-kali sampe akhirnya dapet warna yang opaque. Nggak cuma itu, setelah lapisan pertama sebisa mungkin blot dulu pakai tissue baru tambah lapisan kedua supaya warnanya bener-bener keluar. Buat yang kurang sabar, mungkin bakal sebel banget pake si 3CE Lip Lacquer ini apalagi kalo musti buru-buru meeting habis makan siang. But still, it’s  not that sticky and again, very light.

 FullSizeRender (1)  Bon Bon

FullSizeRender (2)

Hawaiian Pink

FullSizeRender

Bubble Gum

Di atas adalah contoh hasil pemakaian setelah 2x blot dan 2x lapis. Not bad, though. Meskipun warna yang ada di packaging nggak bener-bener sesuai sama apa yang ada di bibir, tapi pigmentation-nya tetep oke dan malah bikin bibir lebih terlihat fresh. Kalau kamu mau bereksperimen dan mix warna-warna yang kamu punya juga bisa, lho! Karena teksturnya yang creamy dan nggak cepet kering, kamu jadi punya waktu buat utak-atik warna yang kamu suka.

For the price, this one is quite expensive. You need to spend about 200-250k for each. Gue pun belinya ga dicuma satu tempat tapi di 3 online shop sekaligus (bukannya berasa kaya bayar ongkir buat 3 OS, tapi emang kebetulan waktu itu warna yang dicari bisa dibilang best seller jadi sering kosong!). Mereka adalah @doverdosed, @spicaschamber, dan @aurora_beautyshopOwner-nya ramah-ramah lho! Jadi, kalau kalian mau cari produk-produk kecantikan Korea, bisa diintip kakak IG-nya.. Nggak bakalan nyesel karena mereka termasuk trusted seller!!

Selamat mencoba!! 🙂

Leave a Reply

